Penghargaan dan Reaksi Dunia Atas Meninggalnya Steve Jobs

Bagikan ya :

Menyusul kabar meninggalnya Steve Jobs (Rabu, 5 Okt) jutaan ucapan duka cita publik berdatangan mulai dari individu, perusahaan dan media di seluruh dunia. Dari trending topics di Twitter dan pernyataan resmi berbagai perusahaan, sampai dari Apple fans yang berkumpul di luar Apple Store untuk menunjukkan rasa hormat bagi visioner yang telah mengubah begitu banyak sendi kehidupan.

Akan dirangkum apa yang telah diberikan para rekan dan teman Steve Jobs, juga pada fans Apple dalam gambar-gambar berikut:


1. Apple Homepage
Segera setelah pengumuman meninggalnya Steve Jobs oleh CEO Apple Tim Cook, Apple homepage menjadi halaman tribute untuk sang pemimpin visioner. Didesain dalam bentuk klasik, homepage Apple.com menampilkan wajah Steve Jobs dengan background putih.





2. Google
Sebuah penghargaan sederhana namun sangat eksklusif diberikan Google untuk kepergian Steve Jobs. Saat Anda membuka homepage Google.com Anda akan menemukan: “Steve Jobs, 1955-2011” dan ter-link ke Apple tribute page.





3. Candles and iPhone Tribute
Lilin, bunga dan sebuah iPhone dengan wajah Steve Jobs terpampang di screen are screen. Semua itu bisa dijumpai di luar Apple Store yang teletak di West 66th Street, New York City, pada 5 Oktober 2011.





4. Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menulis sebuah update status di halaman Facebook miliknya untuk memberikan penghargaan terakhir bagi Steve Jobs. Status itu ia tulis beberapa menit setelah kabar meninggalnya Steve Jobs sampai di telinganya.


“Steve, thank you for being a mentor and a friend. Thanks for showing that what you build can change the world. I will miss you.” Dalam 2 jam, status Zuckerberg itu mendapatkan lebih dari 150.000 ‘like’ dan di-share lebih dari 12.000 kali.



5. Di luar Apple Stores
Surina Shukri, seorang warga New York, menyalakan sebuah lilin sebagai bentuk duka cita atas meninggalknya Steve Jobs.


Beberapa menit setelah kabar Jobs meninggal, kerumunan mulai tampak memadati Apple Stores termasuk Apple Store di 5th Avenue New York. Monitor yang ada di Apple Stores juga menampilkan tribute yang ada di Apple website.



6. Engadget.com
Situs-situs teknologi dan gadget tak luput memberikan tribute untuk Steve Jobs, termasuk Engadget.com.


Melalui sebuah postingnya, Engadget memasang foto Steve Jobs dengan sebuah kalimat: “Because the people who are crazy enough to think they can change the world are the ones who do.” Itu adalah kalimat yang dipakai Apple dalam kampanye ‘Think Different’



7. Fans setia Apple
Pengunjung Apple store bisa melihat tampilan homepage dari Apple website yang mengumumkan kematian founder sekaligus mantan CEO Apple, Steve Jobs. Gambar diambil hari ini (5 Okt, waktu Amerika) di Pasadena, California.





8. BoingBoing.net
Blog populer BoingBoing.net menciptakan grafis unik untuk menghormati Steve Jobs. Situs ini merubah tampilan menjadi bentuk yang mengingatkan user akan interface dari komputer Macintosh model lama.





9. ‘Think Different’ Flowers
Steve Jobs juga dikenang di luar Apple Store di Fifth Avenue, New York. Gambar diambil 5 Oktober 2011. Tampak bunga diletakkan di trotoar jalan dengan tulisan ‘Keep Thinking Different’ yang mengingatkan kita pada kampanye ‘Think Different’ dalam sejarah Apple Inc.


Well, begitu banyak yang berduka atas kepergian Jobs dan banyak pesan moral yang diberikan oleh beliau. Kamu juga bisa membaca biografi hidup Steve Jobs di sini. Jika Kamu adalah Apple fans, barangkali Kamu juga sedang menantikan buku novel biografi Steve Jobs yang di dalamnya mengulas seluruh kehidupan Jobs.

Sekali lagi selamat jalan Om Steve Jobs, terima kasih atas kontribusi yang luar biasa di Dunia ini :')


source

Bagikan ya :