Kutipan Terbaik Steve Jobs yang Inspiratif

Bagikan ya :

Sosok karismatik pendiri Apple ini telah tiada, namun keteguhan serta kreatifitasnya telah memberikan inspirasi bagi banyak orang di dunia. Inilah 15 kutipan dari kalimat-kalimat paling monumental yang pernah keluar dari mulut seorang CEO paling fenomenal abad ini.


#1
"Apakah kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan menjual air bergula atau kamu ingin merubah dunia?"
[Ketika berbicara kepada pendiri Pepsi di tahun 1983, John Scully]


#2
"Tujuan Apple didirikan bukanlah untuk mendapatkan uang. Tujuan kami adalah mendesain dan membangun lalu memberikan barang-barang bagus ke masyarakat... Kami percaya dengan cara begitu, orang-orang akan menyukai kami, dan sebagai gantinya, kami akan mendapatkan uang. Tapi kami memahami betul mengenai tujuan-tujuan yang kami miliki."
[Ketika ditanyai megenai tujuan utama Apple]


#3
"Kami pikir Mac akan laku keras, tapi kami tidak membangun Mac untuk orang lain. Kami membangun itu untuk diri kami sendiri. Kamilah sekelompok orang yang akan menilai apakah itu bagus atau tidak. Kami tidak melakukan market research. Kami hanya ingin membangun sesuatu yang terbaik yang kami bisa."
[Playboy, 1985]


#4
"Kami telah bertaruh dengan visi yang kami miliki, dan kami lebih memilih melakukan hal tersebut dibandingkan membuat produk tiruan. Biarlah perusahaan lain melakukan hal itu. Bagi kami, yang penting adalah mimpi selanjutnya."
[Ketika merilis Macintosh pada tahun 1984]


#5
"Alasan paling kuat bagi kebanyakan orang untuk membeli komputer di rumah adalah agar dapat berkomunikasi dengan jaringan nasional. Kami baru berada dalam tahap awal dari apa yang akan menjadi terobosan luar biasa bagi kebanyakan orang."
[Playboy, 1985]


#6
"Masalah satu-satunya yang dimiliki Microsoft adalah mereka tidak punya cita rasa. Mereka sama sekali tidak punya cita rasa. Dan saya tidak mengatakannya dengan maksud sesuatu yang kecil. Maksud saya adalah dalam hal yang besar, dimana mereka tidak memiliki ide original, dan mereka tidak memberikan banyak keindahan dalam produk mereka."
[Triumph of the Nerds, 1996]


#7
"Itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya. Beratnya menjadi seseorang yang sukses digantikan dengan kemudahan untuk memulai segalanya lagi dari awal, segala hal menjadi tidak terlalu serius. Momen itu membebaskan saya untuk memasuki periode paling kreatif dalam kehidupan saya. Obat itu memang terasa pahit, tetapi saya pikir pasien memang memerlukannya. Suatu ketika hidup akan melemparkan batu bata ke kepalamu. Jangan kehilangan keyakinan."
[Ketika dipecat dari Apple]


#8
"Kami membuat tombol di layar terlihat sangat bagus sampai kamu akan tergoda untuk menjilatnya."
[Dalam komentarnya mengenai Mac OS X, Fortune, 2000]


#9
"Saya adalah satu-satunya orang yang kehilangan seperempat milyar dollar dalam satu tahun...Hal itu sangat membangun kepribadian."
[Apple Confidential 2.0, 2004]


#10
"Kamu tidak bisa menyambung titik-titik dari depan; kamu hanya bisa menyambungkan mereka jika melihat dari belakang. Jadi kamu harus percaya bahwa titik-titik itu suatu ketika akan tersambung ke masa depanmu. Kamu harus mempercayai akan sesuatu -- Kebaikanmu, takdir, kehidupan, karma, apapun itu. Pendekatan seperti inilah yang tak pernah membuat saya merasa jatuh, dan hal itulah yang membuat kehidupan saya berubah."
[Stanford, 2005]


#11
"Jika kamu melakukan sesuatu dan ternyata hasilnya mengagumkan, maka kamu harus membuat sesuatu yang bagus lainnya, jangan terpesona terlalu lama. Pikir saja apa yang akan kamu lakukan berikutnya."
[NBC Nightly News, 2006]


#12
"Perbaikan yang dibutuhkan Apple bukanlah pemotongan biaya. Perbaikan yang dibutuhkan Apple adalah sebuah Inovasi untuk menyingkirkan kami dari keadaan sulit ini."
[Apple Confidential 2.0, 2004]


#13
"Saya menghasilkan 50 sen untuk tampil di muka umum...Dan 50 sen lainnya saya dapat berdasarkan performa."
[Ketika ditanya mengenai gajinya yang cuma 1 dollar per tahun]


#14
"Saya selalu mengatakan bahwa jika telah tiba hari dimana saya merasa sudah tidak bisa lagi melakukan tugas saya sebagi CEO dari Apple, Saya adalah orang pertama yang akan memberitahukan hal itu kepada anda. Sayangnya, hari itu telah tiba. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai CEO di Apple."
[Ketika mengumumkan pengunduran dirinya dari Apple belum lama ini]


#15
"Menjadi orang paling kaya di dalam kuburan bukanlah hal yang penting bagi saya... Pergi tidur ketika malam sambil mengatakan kita telah melakukan sesuatu yang baik... itulah yang penting bagi saya."
[The Wall Street Journal, 1993]


#16
"Waktu hidupmu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan hidup dari kehidupan orang lain. Jangan terperangkap dalam dogma - yang merupakan hasil dari pemikiran orang lain. Jangan biarkan suara berisik dari opini orang lain menenggelamkan suara hatimu. Dan yang paling penting, miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisimu. Mereka (hati dan intuisimu) entah bagaimana caranya mengetahui kamu ingin menjadi seperti apa. Yang lainnya adalah prioritas kedua."
[The Wall Street Journal. 1993]

source

ADVERTISEMENT
Bagikan ya :