Waw! Melacak Gempa Bumi Menggunakan Ponsel dan Tablet Android

Bagikan ya :

Gempa kerap terjadi tanpa kita duga apalagi di Indonesia yang merupakan daerah yang bisa dibilang dalam setahun pasti ada beberapa gempa baik yang sedang maupun besar, dan sebaiknya Veroholic memang harus selalu waspada. Ini tak lepas dari letak Indonesia di pertemuan berbagai patahan lempeng bumi yang cenderung bergerak tanpa diketahui dengan pasti waktunya. Nah, kini dengan telah adanya smartphone dan tablet Android, Kamu bisa melacak keberadaaan gempa bumi dan bisa sedini mungkin menghindarinya.

Ada sejumlah aplikasi pelacak gempa bumi yang disediakan Android Market namun VeroMons merekomendasikan Earthquake Alert dan Earthquake sebagai dua aplikasi pelacak gempa bumi terbaik untuk ponsel dan tablet Android Kamu.

Untuk pengguna smartphone Android, Kamu bisa install aplikasi Earthquake Alert karena interface yang ada memang sesuai untuk layar ponsel. Saat Kamu touch sebuah gempa bumi yang baru saja terjadi dan ada pada daftar maka akan muncul sejumlah tombol. Dengan memanfaatkan fungsi setiap tombol maka Kamu bisa melihat detail dari gempa bumi tersebut lengkap dengan lokasinya di map. Kamu kemudian bisa share informasi itu dengan kawan-kawan Kamu. Dapatkan Earthquake Alert, gratis di Android Market.



Untuk Kamu yang menggunakan tablet Android, aplikasi Earthquake akan pas ditampilkan di touchscreen tablet yang memiliki display lebar. Daftar dari gempa bumi yang baru terjadi ditunjukkan di sisi kiri layar. Di sebelah kanan bisa dilihat map ukuran besar yang menunjukkan lokasi gempa bumi. Earthquake bisa Kamu dapatkan di Android Market, cuma-cuma.


Sekarang Kamu bisa install aplikasi pelacak gempa tersebut di ponsel atau tablet Android yang Kamu gunakan. Karena gempa bumi adalah bencana yang tidak bisa dicegah, setidaknya Kamu bisa waspada dan menginformasikan kepada kawan lain yang lokasinya berdekatan dengan episentrum gempa sehingga korban jiwa bisa diminimalisasi.

source

Bagikan ya :