Padang Padang, Pantai Eat Pray and Love

Bagikan ya :
pantai padang padang
Pantai Padang-padang - Indonesia Negara yang 70% wilayahnya merupakan perairan, banyak sekali memiliki potensi laut yang luar biasa. Kekayaan alam laut yang melimpah seperti ikan dan terumbu karang berbagai jenis dari yang biasa sampai jenis langka pun hidup di Indonesia. Lautan di Indonesia selain berpotensi sebagai tempat hidup berbagai biota laut juga menjadi salah satu rekreasi alam yang sangat menarik dan indah yang dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Bali, terutama wilayah Bali Selatan, adalah salah satu tempat di Indonesia dimana kita dapat menemukan banyak sekali laut dengan pantai yang indah. Bali memiliki ombak yang sedang hinnga besar yang menjadi surga bagi para peselancar. Sebagian besar pantai di Bali telah terkenal dan menjadi tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan selama liburan mereka. Salah satu yang cukup terkenal dan identik dengan Bali adalah Pantai Kuta. Pantai ini memang salah satu Pantai terbaik di Bali yang tidak pernah sepi pengunjung. Di pantai ini kita dapat melihat puluhan turis berjemur dan bermain surfing menaklukkan ombak Pantai Kuta. Namun, Bali bukanlah Kuta saja karena selain Pantai Kuta Bali juga memiliki banyak sekali pantai-pantai indah yang juga sudah terkenal seperti Pantai Dreamland, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan masih banyak lagi. Dikenal karena keindahan ombak dan lautnya pantai-pantai di Bali juga bersih dan bebas dari sampah sehingga menambah kenyamanan orang untuk datang ke pantai di Bali.

pantai padang padang
Pernahkan anda mendengar nama Pantai Padang-Padang? Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui atau pernah mengunjungi pantai ini. Memang namanya belum seterkenal pantai-pantai lainnya, namun pantai ini wajib di kunjungi bila ke Bali. Pantai berpasir putih dengan laut yang biru ini berada di Jalan Labuhan Sait, di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung. Sekilas memang tak ada yang berbeda dari Pantai Padang-Padang dengan pantai-pantai lainnya di Bali yang menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan baik asing maupun domestik untuk menikmati sunset di sore hari.

pantai padang padang

pantai padang padang
Namun hal yang menarik adalah letak pantai ini. Untuk dapat menikmati keindahan pantai Padang-Padang kita harus melewati tebing karang yang tinggi yang mengelilingi pantai. Tebing-tebing indah ini terbentuk dari hempasan ombak pantai Padang-Padang sehingga dapat membentuk goa-goa besar dan kecil. Celah dari goa ini sangat sempit sehingga bila kita bertemu dengan pengunjung lain yang berlawana arah kita harus menepi karena hanya muat untuk dilewati oleh satu orang saja. Tetapi inilah keunikan dari Pantai Padang-Padang yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di Bali. Berjalan menuruni anak tangga melewati celah yang berbentuk goa-goa menjadi sebuah petualangan seakan-akan Anda sedang menuju ke pulau terpencil. Walaupun perjalanan menuju Pantai Padang-Padang harus melewati celah yang sempit, sesampainya di Pantai semua perjalanan anda menyusuri celah sempit akan terbayar dengan keindahan pantai berpasir putih ini.

pantai padang padang

pantai padang padang
Pantai ini sebenarnya sudah mulai terkenal sejak tahun 1996 semenjak kelompok musik Michael Learns To Rock menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting dalam salah satu video klip mereka yang berjudul “Someday”. Nama pantai ini kembali mencuat setelah artis Hollywood Julia Roberts membintangi film “Eat, Pray, & Love” dimana sebagian besar lokasi syutingnya di Bali dan salah satunya di Pantai Padang-Padang ini. Pantai Padang-Padang terletak 32 km dari kota Denpasar dan bila Anda tiba di Bali melalui Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu 45 menit dengan berkendara untuk bisa sampai ke pantai Padang-Padang. Pantai ini memiliki air jernih dengan warna biru kehijauan dan letaknya yang jauh dari keramaian kota sehingga sangat cocok untuk bersantai, berjemur dan juga berselancar. Pantai Padang-Padang juga terkenal memiliki terumbu karang yang indah, oleh karena itu Anda juga bisa bersnorkeling di pantai ini untuk menyaksikan secara langsung keindahan taman bawah laut tersebut. Karena keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Pantai Padang-Padang, maka pantai ini dinobatkan dalam 20 pantai terindah di Asia Tenggara.

Pantai Padang-Padang juga merupakan salah satu tempat berselancar terbaik di Bali karena dasar laut batu dari pantai Padang-Padang dan dapat menghasilkan gelombang barel yang sangat baik untuk berselancar. Hampir setiap tahun diadakan even-even selancar internasional di sini. Salah satunya adalah Rip Curl Cup Invitational diselenggarakan di pantai Padang-Padang setiap bulan Juli dan Agustus. Sebagai salah satu pantai terbaik di kawasan Asia, pantai padang-padang juga memiliki fasilitas parkir yang luas bagi para pengunjung sehingga Anda bisa nyaman untuk berekreasi tanpa harus memikirkan kendaraan Anda. Kafe dan juga warung-warung yang menjual makanan serta minuman juga banyak tersedia di pantai Padang-Padang. Jadi bila Anda ingin menikmati keindahan laut sambil berpetualang menyusuri tebing tinggi dan goa silahkan berkunjung ke Pantai Padang-Padang, pantai indah dan bersih serta jauh dari keramain kota yang membuat Anda merasa seperti di sebuah pulau kecil yang terpisah jauh dari dunia lainnya.

Info Wisata Bali menarik lainnnya, kunjungi www.wisatabali.info

Bagikan ya :