Beberapa Keuntungan Mewujudkan Hunian Ideal secara Kredit

Bagikan ya :
hunian ideal
Rumah/hunian/Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan primer (pokok) setiap manusia yang tidak bisa digantikan. Berbagai macam pilihan yang bisa ditempuh: tinggal bersama orang tua, menyewa tempat kos, menghuni rumah kontrakan, atau memiliki hunian pribadi.

Apapun kondisi Anda saat ini, memiliki hunian ideal merupakan impian dan salah satu rencana masa depan dari setiap orang. Kriteria hunian ideal bervariasi bagi setiap individu, mulai dari jenis, ukuran, hingga faktor lokasi hunian. Beberapa orang mewujudkan hunian ideal mereka secara cash (tunai) adapula dengan jalan kredit (mencicil), yang mana yang lebih bagus? keduanya sama-sama bagus, dan kali ini akan sedikit dijelaskan apa saja keuntungan membeli hunian idel secara kredit.

1. Dana yang disiapkan tidak terlalu besar
Dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Anda cukup menyiapkan dana untuk uang muka. Dengan KPR, Anda bisa menyiapkan dana yang dibutuhkan dalam waktu relatif lebih singkat.

2. Hunian dapat segera anda miliki
Setelah menyiapkan uang muka, hubungi bank untuk mengajukan permohonan KPR. Syarat-syarat dan proses persetujuannya relatif mudah dan cepat. Dengan demikian, Anda bisa segera memiliki hunian tranpa harus menunggu lama.

3. Pembayaran terasa lebih ringan
Dengan fasilitas KPR yang jumlah angsurannya relatif tetap, Anda bisa mengatur pengeluaran rutin secara terencana. Bila suatu saat Anda memiliki dana lebih, Anda bisa melunasi sebagian dari pinjaman Anda sehingga angsuran selanjutnya menjadi lebih kecil dan pembayaran pembelian hunian Anda pun akan terasa lebih ringan.

4. Anda dapat sekaligus berinvestasi
Harga properti cendrung terus meningkat seiring dengan waktu Anda mencicil, tempat tinggal yang Anda beli melalui KPR itu pun bertambah nilainya. Jika Anda cukup jeli membeli hunian di daerah yang strategis dan harga pasarnya terus naik tiap tahun, maka tentunya akan menguntungkan bagi anda.

5. Legalitas lebih terjamin
Membeli hunian dengan fasilitas KPR lebih terjamin keamanannya, karena pengecekan legalitas dokumen dan proses administrasi dibantu oleh penyedia fasilitas KPR. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk pengelolaan dokumen penting seperti sertifikat hunian, izin bangunan, serta berbagai dokumen lainnya karena akan dilakukan oleh Bank.

6. Impian dapat segera terwujud
Harga tanah dan bangunan terus meningkat setiap tahunnya. Dengan fasilitas KPR, impian memiliki hunian sendiri bisa segera terwujud tanpa perlu menabung seharga hunian terlebih dahulu.

Sekian beberapa keuntungan membeli hunian secara kredit, yang merupakan salah satu solusi perbankan dari BCA untuk masyarakat yang ingin segera memiliki hunian yang diimpikan, semoga tulisan ini bermanfaat :)

Bagikan ya :