Tips Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala

Bagikan ya :

Ketombe bukanlah penyakit yang membahayakan, namun ketombe akan sangat merusak penampilan Kamu. Nah.. Berikut kiat Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala seperti yang dikutip dari Helium :

1. Bersihkan kulit kepala dan rambut secara rutin
Idealnya, keramasi rambut dua hari sekali, agar kebersihannya terjaga. Kotoran yang menempel di kulit kepala bisa menjadi salah satu penyebab ketombe.


2. Hindari stres
Sekilas stres sama sekali tak ada hubungannya dengan kesehatan kulit kepala. Padahal, saat seseorang merasa stres, hormon-hormon di tubuhnya bergejolak dan menjadi tidak seimbang. Hormon tadi bisa menyebabkan kesehatan kulit kepala terganggu. ketombe pun timbul. Sebisa mungkin, atasi stres Kamu sehingga tidak berdampak pada penampilan dan mental.


3. Gaya hidup sehat
Kesehatan kulit kepala dapat dijaga secara alami dengan menjaga asupan nutrisi yang masuk. Kulit kepala dan rambut yang sehat butuh vitamin B kompleks, zat besi dan protein yang cukup. Pastikan, menu makanan yang Kamu  santap setiap hari bisa memenuhi kebutuhan tersebut.


4. Kurangi pemakaian produk penata rambut
Produk-produk penata rambut seperti hairspray, foam dan gel akan menjadi kotoran yang menempel di kepala, jika tidak dibersihkan dengan baik. Memakainya di saat-saat khusus seperti pesta tentu tak akan menjadi masalah. Namun jika Kamu  memakai produk tadi sehari-hari, Kamu  juga harus memastikan kebersihan rambut, agar ketombe tidak timbul.


5. Menjaga kelembaban kulit kepala 
Kulit kepala kering juga dapat menimbulkan ketombe. Kamu  bisa menjaga kelembabannya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

Semoga bermanfaat yaa :)

source

Bagikan ya :