10 Aplikasi iPhone yang Paling Berguna 2011

Bagikan ya :

Ada begitu banyak aplikasi yang bakal kamu temukan di App Store, ada sekitar 500.000 aplikasi yang tersedia untuk iPhone, sementara Android memiliki lebih dari 250.00 aplikasi. Yup, Kamu pastinya dibingungkan dan tidak mau membuang waktu mencari ataupun memilah-milah aplikasi yang mana saja dibutuhkan dan berguna.

Daftar 10 aplikasi paling berguna untuk iPhone ini akan membantu Kamu menemukan aplikasi terbaik yang paling Kamu butuhkan. Tentu saja 10 aplikasi untuk iPhone ini mampu meningkatkan dan memperbaiki produktifitas Kamu. Dengan aplikasi yang tepat Kamu akan bisa mengurangi penggunaan gadget. Cukup akses semua data dan olah di iPhone.

1. Dropbox
Dropbox adalah cloud service terbaik yang secara otomatis sinkronisasi folder atau file di sejumlah komputer berbeda (Windows, Mac atau Linux). Aplikasi ini kemudian rilis versi iPhone termasuk fitur built-in reader untuk PDF, image dan file Microsoft Office.



2. Evernote
Jika Kamu sudah terbiasa menggunakan virtual keyboard maka yang Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat catatan. Dan untuk itu Kamu memerlukan aplikasi yang tepat: Evernote. Evernote serupa dengan Dropbox dengan data tersimpan di drive lokal namun bisa tersinkronisasi di semua komputer dan device lain seperti smartphone atau tablet.



3. Due
Ada banyak sekali to-do apps untuk iPhone namun Due dipercaya sebagai to-do app terbaik. Didesain sangat sederhana, Due juga dilengkapi dengan audio alerts. Meski demikian, Due adalah aplikasi khusus yang hanya bisa digunakan di iPhone.



4. Tripit
Tripit adalah aplikasi terbaik untuk mencatat semua jadwal perjalanan Kamu. Cukup forward confirmations emails, atau gunakan Gmail plugin untuk melakukannya secara otomatis, sehingga semua jadwal penerbangan, hotel, sewa mobil dan hal-hal lain yang menunjang perjalanan bisnis bisa diatur dengan baik dalam Tripit termasuk memasukkan detail dan nomor telepon yang harus Kamu hubungi.



5. Analytics App
Google sampai saat ini tidak memiliki aplikasi Google analytic baik untuk iPhone maupun Android. Satu-satunya yang terbaik yang bisa Kamu gunakan adalah Analytics App.



6. Ego
Ego menampilkan Google Analytics dan source lain termasuk Squarespace, Twitter dan Feedburner. Untuk mengecek dashboard dengan cepat, Ego memiliki kemampuan lebih baik dari Analytics App.



7. Twitter
Twitter adalah aplikasi wajib bagi pemilik iPhone. Kamu bisa membaca di sini kenapa memiliki akun Twitter wajib hukumnya.



8. Reeder
Jika Tweeter telah berhasil menggantikan peran RSS namun jika masih ada banyak hal yang harus Kamu pantau melalui RSS, gunakan saja Reeder. Reeder mampu sync dengan Google Reader sehingga memudahkan berganti dari mobile app ke desktop. Selain itu Reeder juga memungkinkan Kamu untuk share ke Twitter dan facebook dan menyimpan daya ke Instapaper juga ReadItLater.



9. Amazon Kindle
Tidak masalah jika Kamu bukan pengguna Amazon Kindle eReader. Tapi itu bukan berarti Kamu tidak mau menggunakan aplikasi Kindle untuk iPhone. Sejak rilisnya, jutaan orang tergila-gila dengan Kindle iPhone app. Itu tak lepas dari kemampuan Kindle app untuk membantu user membaca ebook dimanapun dan kapanpun.



10. Audible
Jika Kindle bisa Kamu pakai untuk keperluan membaca ebook, maka Kamu juga harus menggunakan Audible untuk mengakses audiobook. Jika dahulu Kamu harus download dan sync melalui iTunes maka kini Audible memiliki aplikasi terpisah. Dengan Audible Kamu bisa terkoneksi ke Audible library dan mendaptkan audiobook melalui OTA download.


Dari 10 aplikasi iPhone paling bermanfaat di atas, kami harap Anda telah memiliki salah satunya. Jika belum, tinggal klik pada judul aplikasi sehingga Anda akan diarahkan ke Apple App Store. Semoga bermanfaat ;)

source

Bagikan ya :