Lillian Lowe Pengguna Facebook Tertua 103 Tahun

Bagikan ya :

Bukan hal yang mengherakan lagi jika pengguna facebook terdiri dari berbagai umur, mulai dari yang masih orok (dalam kandungan) yang sempat menuai kontroversi sampai umur nenek. Yup! walaupun banyak yang tua, namun Lillian Lowe lah yang pengguna facebook yang paling tua. Lilian adalah wanita 103 tahun dari Tenby, Pembrokshire, South Wales, Inggris. Awalnya Lowe hanya memiliki beberapa puluh friends yang rata-rata masih berhubungan saudara di Facebook.

Namun sejak dikukuhkan sebagai user tertua di situs jejaring sosial terkondang itu, wanita pengusaha yang telah pensiun itu kontan mendapat 999 friends request dari seluruh dunia.

“Teman-teman saya sangat baik dan selalu memberi motivasi hidup lewat pesan-pesan mereka. Saya tak bisa membalas semua surat mereka,” tutur Lillian.


Ivy Bean (Alm)

Sebelumnya, Ivy Bean memegang rekor sebagai user Facebook teruzur hingga Juli lalu. Oma Bean menutup mata pada usia 104 tahun dan meninggalkan 56.300 followers di Twitter dan 5.000 lainnya di Facebook.

Kini Lowe yang mendapat estafet predikat peninggalan Oma Bean. Lowe biasa mengunjugi akun Facebooknya dua kali seminggu. “Saya senang bertemu cucu-cucu saya dan bercerita. Tapi, itu menghabiskan banyak waktu,” cetus wanita bercucu 7 dan bercicit 13 itu.

“Di usia ini, saya punya banyak waktu duduk bersantai. Saya tak perlu berlari ke sana-sini menemui mereka. Saya sangat senang,” sambung Lowe ketika ditanya soal Facebook.


Lillian Lowe bersama cucu

Oh ya, Lillian biasa mengunjungi situs social networking ternama itu lewat iPad cucunya. Wow…

Lilian’s Tech Timeline

# 1907 - Lillian lahir. Sir Henry Campbell-Bannerman adalah PM Inggris dan Edward VII adalah pemegang takhtanya.
# 1912 - The Titanic tenggelam. Lillian ingat pernah mendengar berita itu.
# 1914 - 1918 - Perang Dunia I saat Lillian bersekolah.
# 1939 - 1945 - PD II
# 1976 - Steve Jobs memulai Apple dan meluncurkan komputer ‘Apple 1’. Hanya 200 yang dibuat dan edisi original nan langkanya terjual 133 ribu pounds (nyaris Rp 2 miliar) dalam lelang bulan lalu.
# 1981 - The Osborne 1. Komputer massal pertama di dunia diluncurkan.
# November 1985 - Microsoft merilis Windows generasi pertama.
# 2010 - iPad diluncurkan dan dengan tablet Apple itu Lillian berselancar di akun Facebooknya.

source

Bagikan ya :