Jetpack Martin Segera Dijual, Bersiaplah untuk Terbang!

Bagikan ya :

Pada bulan Mei, Glenn Martin sang penemu bersama dengan perwira dan kru pemadam kebakaran sedang dalam penerbangan dengan helikopter dan menyaksikan jetpack milik Gleen Martin terbang selama 9 menit dan 43 detik, melonjak 3500 kaki ke langit selandia baru.




Apakah mesin itu digunakan oleh seseorang, tentu bukan itu adalah boneka dengan berat 150 lhoo Veroholic, dan itu akan memecahkan rekor untuk penerbangan Jetpack terjauh dan tertinggi yang pernah ada. Dalam sejarah penerbangan, setiap perangkat sejenis lainnya hanya mampu dikendalikan paling lama 1 atau 2 menit. Tapi Martin melakukan lebih dan mencatat demonstrasinya. Dia ingin membuktikan bahawa desain miliknya cukup aman untuk menjadi Jetpack pertama yang dijual secara masal (baca: komersil). Setiap satu orang dapat membeli dan langsung terbang.

Martin telah menerbangkan mesinnnya sebanyak ribuan kali sebelum launching di bulan Mei, namun gak pernah menerbangkannya lebih tinggi dari beberapa kaki. Sejak penerbangan pertama secara umum pada tahun 2008, Martin dan Tim ahli mesinnya tidak pernah mengubah desain dasar mesin tersebut. Namun bagaimanapun dia telah mengubah sistem kabel dan katrol kemudi asli ke sistem elektronik sepenuhnya (fly by wire).

Selain itu juga terdapat 1 unit ponsel pengontrol dengan ukuran dalam penerbangan yang dibuat oleh kontraktor pertahanan Rockwell Collins dan secara umum digunakan dalam UAV Predator yang, hal ini memungkinkan Martin untuk men-set batas-batas di lapangan dan lintasan, dan secara keseluruhan adalah untuk memantapkan penerbangan dan membatasi manuver gila dari pilot baru (itu berarti tidak ada backflip, oh... sungguh disayangkan).


Dengan tambahan remote control pada Jetpack, aplikasi tersebut dapat dikembangkan. Sebagai contohnya Sebuah Tim Pencarian dan Penyelamatan, pilot dengan Martin Jetpack dapat menempuh ke titik yang sulit dijangkau dalam sebuah daerah bencana, mengintruksikan korban untuk meraih tali dan terbang ke tempat yang aman. Atau tentara misalnya, dapat menggunakan Jetpack ini untuk menerbangkan sebuah ponsel ke atas bukit untuk komunikasi sementara.

Martin mengatakan bahwa ia berharap orang-orang juga segera akan menggunakan Jetpack-nya untuk ber-rekreasi. Ia merancang itu untuk memenuhi standard FAA Ulrahight, dimana batas kecepatan hingga 63 mph dan waktu penerbangan selama 30 menit. Penerbang tidak memerlukan lisensi pilot, tetapi mereka akan membutuhkan sekitar US$ 100.000 untuk membeli rig, yang mencangkup dua minggu sesi pelatihan wajib.


Glenn Martin sang Penemu (gambar diatas)


Ketika Glenn Martin pertama kali memperkenalkan Jetpack-nya pada pada tahun 2008, Jetpack tersebut bisa melakukan hover hanya beberapa kaki dari tanah. Dia mendapatkan penghargaan PopSci terbaik untuk sesuatu yang baru, tapi beberapa kritik berpendapat bahwa Jetpack tidak akan pernah bisa terbang lebih tinggi dari beberapa kaki. Sebenarnya Jetpack Martin menggunakan kecepatan aliran untuk mengubah tekanan udara dan menghasilkan daya angkat pada ketinggian apapun.

source

Bagikan ya :