[Infografis] Negara dengan Internet Speed Tertinggi

Bagikan ya :

Apakah Veroholic cukup puas dengan internet speed yang dipakai sekarang? Jika Kamu berpikir kecepatan internet yang ada di Indonesia saat ini sudah cukup untuk akses data, donwload dan upload, sebenarnya tidak demikian hasil riset internet speed yang dilakukan oleh Pando Networks.

Pando Networks melakukan penelitian dengan mengambil sampel 35 petabytes data dari 27 juta download dan 224 negara. Dari semua data yang didapat, Pando menemukan bahwa Korea Selatan-lah yang memiliki data speed tertinggi di dunia. Angka rata-ratanya mencapao 17,62 Mbps.

Di tempat kedua ada Rumania dengan internet speed 15,27 Mbps. Melengkapi lima besar negara dengan internet speed tertinggi ada tiga negara Eropa Timur: Bulgaria, Lithuania dan Latvia.

Di mana posisi Amerika Serikat dalam penelitian ini? Perlu kamu tahu bahwa pengguna internet di Amerika tidak cukup memiliki speed tinggi untuk keperluan akses data. Amerika serikat ada di posisi 26 dunia dengan rata-rata speed 4,93 Mbps. Sementara itu China dengan jumlah penduduk terbesar cukup memberikan speed internet 1,96 Mbps untuk setiap pengguna internet di negara itu.

Nah kini tiba saatnya mengungkap negara dengan internet speed terendah.

Disebutkan bahwa Kongo memiliki rata-rata internet speed sangat rendah; 13 KBps. Kecepatan itu setara dengan dial-up yang dilakukan di tahun 1990. Sebagian besar negara dengan internet speed rendah terletak di daratan Afrika. Di Afrika, penggunaan broadband access sulit sekali dilakukan dan penduduk di sana lebih banyak memakai mobile access.

Untuk lebih detail, Kamu bisa mencermati inforgrafis hasil laporan riset Pando Networks di bawah ini:



source

Bagikan ya :