5 Tips Jitu Menggunakan Blogger di Ponsel Android

Bagikan ya :

Aaha! apa kamu suka ber-blogging ria Veroholic? Sungguh cocok sekali ponsel android untuk melengkapi aktivitas blogging kamu, karena awal Februari lalu Google merilis aplikasi Blogger untuk Android. Jadi kamu bisa posting artikel atau tulisan apapun dimana saja dan kapan saja tentunya dengan ponsel android.

Ada sejumlah tips yang bisa Kamu jadikan acuan agar kegiatan nge-blog di ponsel Android bisa diproses lebih cepat dan senyaman ketika Kamu nge-blog melalui PC.

1. Attach Foto Selagi Nulis
Kamu bisa mengambil foto melalui kamera di ponsel Android untuk dimasukkan pada postingan. Sembari Kamu menulis draft, aktifkan saja kamera untuk mengambil gambar pendukung tulisan Kamu. Bisa juga mengambil foto dari galery untuk dumasukkan dalam postingan. Semua itu bisa Kamu lakukan di Blogger app.


2. Menambahkan ‘Current Location’
Dengan fitur GPS yang ada di ponsel Android, Kamu bisa memberi tahu pembaca blog dimana Kamu menulis postingan itu. Tinggal pilih ‘Your Current Location’ tanpa harus mencari/mengetik lokasi.


3. Share to Blogger
Share video, produk, foto, link dan hal-hal menarik lain menggunakan ‘share button’. Button ini ada di tiap aplikasi termasuk Google Maps for Mobile, Youtube juga web browser. Setelah sebuah item ter-share di Blogger, maka item itu secara otomatis akan dimasukkan pada new post. Setelahnya tinggal tulis apa yang Kamu inginkan.


4. Bekerja Dengan Lebih Dari Satu Akun Blogger
Jika Kamu memiliki akun Blogger lebih dari satu, Kamu-pun bisa berpindah dari akun satu ke akun yang lain. Tap saja tanpa panah berwarna oranye yang terdapat di sebelah judul blog. Dengan cara itu Kamu bisa menambahkan artikel pada tiap-tiap blog yang Kamu punya tanpa harus sign-out dan sign-in berkali-kali.


5. Mengecek Postingan dan Draft
Untuk melihat apa saja yang telah Kamu publish dan apa saja yang masih ada dalam folder draft, Kamu bisa tap pada list icon yang terletak dibagian pojok kanan atas Blogger app.

Nah, sekarang Kamu bisa mulai nge-blog bersama Blogger app dan ponsel Android. Di perjalanan atau sambil berbaring-pun kini Kamu bisa terus update Blogger untuk menyalurkan hobi menulis Kamu. Selamat mencoba ya Veroholic! ;)

Bagikan ya :