Kalau Negara Mau Maju

Bagikan ya :

Suatu waktu pak Presiden melawat ke inggris dalam rangkaian lawatan ke luar negeri selama 2 pekan Beliau bangga terhadap monarki Inggris yang sudah bertahan sekian ratus tahun. Beliau ingin sekali belajar, bagaimana Kerajaan dapat memajukan negara. Pada suatu hari dia bertemu langsung dengan Ratu Elizabeth.
PRESIDEN: Yang Mulia Ratu, Boleh kah saya bertanya bagaimana membangun negara sehingga bisa sukses?
R.E (RATU LEIZABETH) : Saran saya, anda harus mempekerjakan orang-orang pintar di negara anda
PRESIDEN: Bagiamana saya bisa tahu bahwa yang dipekerjakan itu adalah orang pintar ?
ELIZABETH: Anda tentu harus buat ujian penyaringan
PRESIDEN: Bagaimana yang mulia dapat memilih dengan cepat para pimpinan Inggris yang Pintar ??
R.E: Gampang itu (kemudian dia memanggil Tony Blair, Mantan perdana menteri Inggris yang terkenal akan kepintarannya) Lalu dia mengajukan pertanyaan.
R.E: "Tony! Ibumu melahirkan seorang anak, anak itu bukan kakak kamu juga bukan adik kamu, siapakah dia?" dengan tangkas Toni Blair langsung menjawab
Toni: "Saya!"
R.E: "Nah Seperti ini ujianya Pak Presiden"

**
Dengan hati gembira Sang Presiden kembali ke tanah air, kemudian segera dia melakukan ujian bagi pembantu-pembantunya Pada saat bertemu WAPRES, beliau bertanya.

PRESIDEN: Pak WAPRES! Saya ingin bertanya, "Ibumu melahirkan seorang anak, anak itu bukan kakak kamu juga bukan adik kamu, siapakah dia ?"

WAPRES: "Hmm, sebentar pak. Saya akan koordinasi dulu dengan staff, kemudian saya akan menganalisa dan memberikan jawaban kepada bapak."

karena penasaran PRESIDEN bertanya kepada semu menteri. Dan ternyata yang didapat adalah jawaban yang sama

**
Suatu waktu di istana Mereka. Budiono berpapasan dengan seorang menteri muda yang kebetulan baru pulang dari luar negeri mengurusi PSSI.

WAPRES: "Pak Menteri!. Ibumu melahirkan seorang anak, anak itu bukan kakak kamu juga bukan adi kamu, siapakah dia ?"

Menteri Muda : "SAYA"

Setelah mendapatkan jawaban itu, Segeralah WAPRES menghadap PRESIDEN.

WAPRES: Lapor pak, Saya sudah mendapat jawabanya. Pertanyaan bapak, jawabanya "Menteri Muda".
PRESIDEN: "Salah Kamu! Yang benar itu Adalah Toni Blair"

***
Ooalaahh, Hmm..jadi bingung siapa yang pintar sebenarnya??? hahahaa

Baca juga:
Cerita Lucu bin Kocak #5
Cerita Lucu bin Kocak #4
Cerita Lucu bin Kocak #2
Arsip Artikel

ADVERTISEMENT
Bagikan ya :