10 Patung Aneh Karya David Cerny

Bagikan ya :

David Cerny adalah seorang pematung asal Ceko yang sudah terkenal secara internasional, dia mulai dikenal baik karena patung raksasa bayi luar angkasa yang merangkak naik menara TV Zizkov seratus meter atau lebih di atas Praha.

Lahir di 15 Desember, 1967 di Praha, ia menjadi terkenal pada tahun 1991 oleh sebuah lukisan merah muda tank Soviet yang berfungsi sebagai monumen perang di pusat kota Praha. Sebagai Monumen untuk awak tank Soviet masih sebuah monumen budaya nasional pada waktu itu, tindakan tentang pembangkangan sipil dianggap "hooliganisme" dan dia sempat ditangkap.

"Provokasi itu memeperkuat emm... maksudnya alasan yang kuat kenapa seni itu tetap ada. Apa yang seharusnya disebut 'seni' dan tidak didesain untuk harus memiliki sesuatu di belakangnya. Harus memiliki beberapa pesan, apa pun itu. Tentu harus memiliki pesan, karena seni itu bukan 'kursi' " Katanya. (maksudnya apa ya? dasar seniman!!!)

Apapun yang dikatakannya, karya seni David Cerny sungguh sangat aneh menurut admin. Dan berikut karya seni patung yang aneh karya david cerny.

1. Permanent Installation at FUTURA Gallery Prague





2. Nation for Itself Forever (Narod sobe navzdy)





3. Two Proposals to Outdoor Metro Tunnel



4. Two Peeing Guys





5. Embryo (Installation)



6. Car with Legs



7. Metalmorphosis





8. Svaty Vaclav



9. Hanging Out





10. Zizkov TV Tower with Crawling Babies




source

Bagikan ya :