Ada 4 Tipe Sahabat, Kamu Tipe yang Mana?

Bagikan ya :

Sebuah pepatah mengatakan "pacar dengan mudah dicari namun sahabat susah didapat" atau "Sebanyak-banyaknya teman melompat yang hinggap, akhirnya Kamu kembali ke sahabatmu" lalu bagaimana kriteria seorang sahabat, tidak ada yang baku untuk urusan yang satu ini. Namun beberapa cara mengenalinya bisa dilihat dibawah ini.


1. Tipe pengkritik
Teman dengan tipe jenis ini akan selalu mengingatkan ketika kita melakukan kesalahan. Tanpa diminta pun, ia akan selalu mengkritik kita bila melakukan sesuatu hal yang menyimpang. Tipe ini sangat baik untuk mengingatkan kita pada jalan yang benar, meskipun terkadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas.


2. Tipe pendukung
Kamu yang memiliki teman seperti ini sangat beruntung, karena teman tipe ini akan selalu mendukung apa yang Kamu lakukan dan ikut bahagia dengan kesuksesan Kamu. Kamu akan selalu merasa semangat dan termotivasi bila berada dekat-dekat dengannya.


3. Tipe penggembira
Mungkin tipe seperti ini yang lebih banyak disukai. Teman dengan tipe penggembira akan selalu membuat Kamu ceria kembali di saat sedih dan berduka. rasanya tidak lengkap jika berkumpul tapi tidak ada teman Kamu yang satu ini. Di saat Kamu frustasi dan depresi, teman tipe inilah yang lebih banyak membuat Kamu tertawa.


4. Tipe pembimbing
Kamu akan merasa lebih bahagia ketika memiliki teman tipe ini. Berada di sekitarnya akan membuat Kamu merasa tenang dan damai. Ia pun akan selalu memberi masukan dan nasihat yang berguna dikala Kamu membutuhkannya. Rasanya hidup Kamu menjadi terarah karena ada teman yang memberi masukan penting untuk hidup Kamu.

Akhir kata dari admin, uang tidak bisa membeli sahabat tapi sahabat pasti rela memberi kita uang, ups... salah hehehe tapi yang pasti sahabat tidak dicari melainkan tumbuh karena chemistry atau kecocokan satu dengan yang lainnya, juga melewati suka dan duka dengan rasa kasih yang tulus. Bahkan sahabat bisa meberikan sesuatu apa yang tidak bisa keluarga kita berikan.

source

Bagikan ya :