Tips dan Trik Menghindari Dipalak Preman

Bagikan ya :

Pernah dipalak preman? rasanya pasti gondok banget (yaiyalahhh!!!), sebenernya sebagian dari preman tersebut berbuat begitu karena himpitan ekonomi. Kalu saja mereka kaya, pasti mereka gak kayak gitu... tapi berbeda dengan aski premanisme yang selalu meresahkan masyarakat (kebanyakan dari mereka orang mampu/berduit) yang selalu melakukan aksi arogansi yang gak jelas.

Nah yang admin bahas sekarang adalah preman yang suka malakin. Dan gak salah juga kalau kita baca dan tahu Tips dan Trik Agar Tidak Dipalak Preman berikut ini, ya gak? :)

1. Gertak balik
Preman bekerja dengan prinsip mirip anjing penjaga, gonggong dulu untuk menggertak lawan. Bila yang digertak gak takut, biasanya mereka yang akan gantian takut. Nah berarti ini persoalan mental, kalau ada yang malak lewat gertakan, langsung gertak balik! kalau gak punya nyali, minimal tunjukkin kalo kita gak gentar sedikitpun terhadap gertakan tersebut. Tapi inget, ini harus dilihat dulu kondisinya, kalau yang menggertak 1 kompi mending Kamu gak usah banyak cingcong.

2. Belajar bela diri
Persiapkan diri Kamu dengan ilmu bela diri, gak perlu secanggih Bruce Lee, cukup dasar-dasar saja. Syukur-syukur kalau Kamu niat sampe tingkat advance ataupun komersil. Ilmu bela diri itu lebih mirip tabungan, dipakai untuk jaga-jaga dan efeknya bagus buat mental Kamu. Dengan berbekal ilmu bela diri, rasa pede akan memancar sehingga preman pun enggan mendekat apalagi memalak.

Kalau mental belum mateng, ya boleh dicoba untuk selalu pake seragam tae kwon do atau pencak silat kemanapun Kamu bepergian. Kalau mau lebih aman pakai seragam jendral TNI.

3. Hindari tempat tidak aman
Musuh jangan dicari, kalo ada jangan dihindari. Itulah prinsip jantan, katanya??!! Tapi kalo kita bisa menghindari konflik tentunya akan jauh lebih baik. Intinya kalo kita tahu di gang itu banyak preman ya sudahlah jangan lewat sana.

4. Lihat situasi kondisi
Yang membedakan orang pemberani dan nekad adalah tahu kapan harus bertindak atau harus menghindar. Kalo dipalak sama 1 orang dan badannya kecil, LAWAN saja!!! Tapi kalau premannya segede kulkas dua pintu, bawa-bawa golok, terus di belakangnya dibeking 4 orang yang sama gedenya,,,mending (baca no.5)

5. Berpura-pura
Kalau Kamu disamperin preman yang gede-gede dan banyak pula, coba deh pura-pura jadi buta, bisu atau jadi banci. Premannya pun (mudah-mudahan) jadi males malak, bisa-bisa malah kasian sama Kamu dan bisa saja, justruKamu yang dikasih duit. (preman juga manusia)

6. Ngaku-ngaku
Ngaku-ngaku anak tempat yg terkenal isinya preman semua atau ditakuti banyak orang. Misalkan dipalak di terminal, bilang saja kalau Kamu anak komplek militer dekat situ, dengan begitu si preman pun akan takut duluan karena beresiko balasan yang mungkin menanti mereka.

7. Jangan mencolok
Jangan pake barang-barang mahal, nenteng-nenteng handphone keluaran terbaru, apalagi melambai-lambaikan duit di depan umum. Jangan pula pasang tampang o'on + NORAX + dimanapun Kamu berada. Pemalak itu mirip copet, senang mengincar orang yang kelihatan o'on, lengah dan over dalam bertingkah laku. Kalau kita tampil santai, standar dan kelihatan waspada sepanjang waktu, biasanya resiko ini akan terminimalisasi dengan sendirinya.

8. Rajinlah berolahraga
Kalo badan sehat, pastinya nafas otomatis kuat. Dengan nafas kuat ini Kamu bisa lari secepat-cepatnya dan sekencang-kencangnya, inilah trik terakhir yg tersisa.

Kalo tips dan trik 1 - 8 sudah dipraktekin tapi masih teteup juga kena palak, berarti Kamu emang lagi apes/sial ataau mungkin pemalak tersebut memang lagi bener-bener butuh uang, karena dia sendiri juga lagi ditungguin sama tukang pukulnya rentenir yang badan-badanya segede Arnold Swachanazeggar?? So, jalan satu-satunya adalah LARI secepat dan sejauh mungkin sampai tidak lagi bisa terlihat oleh pemalak tadi.

Takut dibilang cemen?? Ya tak apalah sesekali dikatain cemen demi keselamatan nyawa Kamu sendiri, sedikit tambahan lagi, biar gak terjadi lagi, next time jangan pernah bepergian sendirian apalagi ke tempat yang gak aman. Makin banyak barengan = makin aman. Asal tetap jaga kelakuan, soalnya kalau rusuh, resiko pemalakan mungkin gak terjadi, tapi yang ada malah tawuran.

Sekian dulu tips hari ini, semoga bermanfaat :)

source

Bagikan ya :