Tips Membersihkan Noda Nikotin Rokok pada Bibir dan Gusi

Bagikan ya :

Selain merugikan dari sisi kesehatan dan keuangan, merokok juga bisa menyebabkan noda nikotin yang menempel pada berbagai bagian tubuh yang kontak dengan rokok, yang meliputi jari, gigi, bibir, dan gusi. Yang merokok aktif pasti udah pada tahu.

Rokok berfilter atau mild pada kenyataannya tidak akan mencegah noda tersebut dan tentu saja noda nikotin tentu menjadi sesuatu yang tidak sedap dipandang.

Dan berikut ini adalah tips-tips menghilangkan noda nikotin rokok pada gusi dan bibir yang efektif dipakai sebagian besar orang.


1. Berhenti merokok
So pasti hal ini yang pertama menjadi tipsnya, yang mungkin tampak sederhana, tetapi bagi pecandu rokok, berhenti merupakan sesuatu yang amat sullit dilakukan.

Tapi ya begitulah hukumnya, cara termudah untuk menghilangkan noda nikotin rokok pada gusi dan bibir adalah dengan berhenti merokok.

Menggunakan berbagai metode penghilangan noda, namun tidak diiringi dengan berhenti merokok hanya akan membuat upaya tersebut tidak efektif.



2. Gunakan lemon
Potongan lemon segar dapat digunakan untuk menghilangkan noda nikotin di bibir. Potong irisan kecil lemon dan oleskan pada bibir selama dua hingga lima menit. Lakukan hal ini setiap hari. Dan lihat hasilnya menjelang 2 minggu pemakaian.



3. Dengan vitamin C dan E
Vitamin C dan E penting untuk meremajakan kulit. Mengambil vitamin tersebut akan membantu meningkatkan peremajaan jaringan di gusi dan bibir yang akan mengurangi tampilan noda nikotin.

Vitamin C dan E bisa diperoleh melalui makanan maupun suplemen. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai jenis dan dosis suplemen yang tepat dan aman.



4. Floss dan Sikat Gigi Secara Teratur
Noda nikotin pada gusi disebabkan oleh nikotin yang menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah ke gusi. Merangsang gusi dengan flossing menggunakan benang gigi dan menyikat gigi akan merangsang aliran darah ke gusi.

Aliran darah yang lancar akan melawan efek nikotin dan mendorong tumbuhnya jaringan baru, yang ujungnya akan menyingkirkan noda.



5. Menjaga Bibir tetap Lembab
Bibir yang kering lebih mungkin ternodai oleh nikotin, demikian pula, noda juga akan lebih terlihat pada bibir yang kering.

Menggunakan pelembab bibir akan mengurangi tampilan noda nikotin dan menyembuhkan bibir.

Ya itu dia tipsnya Veroholic (nama fans veromons) semoga bermanfaat yaa ;)

source

Bagikan ya :