[Foto Lengkap] Detik-detik Kematian Marco Simoncelli di Sepang Malaysia 2011

Bagikan ya :

Duka dan Tangis menyelimuti perhelatan ajang MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang pada hari ini, Minggu (23/10), pebalap tim Gresini Honda, Marco Simoncelli, akhirnya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan yang cukup hebat. Simoncelli meninggal dunia karena menderita cedera parah setelah terlibat insiden tabrakan di lap kedua yang melibatkan Colin Edwards dan Valentino Rossi.

Dalam tayangan ulang terlihat ketika Simoncelli bertarung melawan Alvaro Bautista di tikungan untuk memperebutkan posisi empat di lap kedua, pebalap dari tim Gresini Honda ini kehilangan kontrol motornya saat di tikungan dan akhirnya menabrak Edwards dan Rossi.














Simoncelli yang terjatuh terlihat tergeletak pingsan di lintasan balap. Selain itu, helm yang dipergunakan oleh Simoncelli tampak terlepas dari kepalanya sehingga membuat balapan harus dihentikan.

Helm Simoncilli terlempar dari dalam insiden itu, dan bendera merah pun dikibarkan sebagai tanda balapan dihentikan. Pembalap Yamaha, Edwards juga sempat terjatuh dari sepeda motornya, tapi tidak terluka serius. Sementara Rossi mampu membujuk Ducatinya kembali ke pit.


Simoncelli berbaring di trek sebelum dibawa ke pusat medis sirkuit dimana ia akhirnya dinyatakan meninggal. “Semua orang yang terlibat di MotoGP mengucapkan bela sungkawa terdalam kepada keluarga Marco, teman, dan tim,” kata MotoGP dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Direktur medis Michele Macchiagodena mengatakan Simoncelli sadar ketika petugas medis menolong. "Dia ditabrak oleh pengendara lain, ia mengalami trauma yang sangat serius di kepala, leher, dan dada" katanya.




R.I.P Marco Simoncelli
- 20 Januari 1987, Coriano, Italia
- 23 Oktober 2011, Sepang, Malaysia

Sekali lagi Vero mengucapkan selamat jalan SuperSic Marco Simoncelli, semua pecinta MotoGp pasti akan merasa kehilangan Kamu sosok pembalap urakan namun memiliki potensi dan namamu akan selalu dikenang dalam sejarah MotoGP :'(

source

Bagikan ya :