[VIDEO] Waw! Begini Rasanya Terbang Mengelilingi Bumi dengan Stasiun Luar Angkasa!

Bagikan ya :

Ketika mereka (para astronot) melayang di atas bumi dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional Amerika, para astronot telah sering melatih menggunakan kamera mereka, dan hasil foto mereka disimpan pada arsip besar foto astronot. James Drake mengambil 600 gambar tersebut dan merajut menggabungkan foto-foto tersebut menjadi sebuah film, yang bisa kamu tonton di bawah ini.

Film ini dimulai di Samudra Pasifik dan terbang di atas Amerika Utara dan Selatan sebelum matahari terbit di Antartika. Melawati Jaringan kota pada malam hari adalah hal yang menakjubkan untuk disaksikan, apalagi badai petir yang ada di lepas pantai selatan Meksiko dan ke Pasifik. Wuih... Mantap!

Dibutuhkan sekitar satu menit untuk terbang dari Vancouver Island untuk bagian selatan Chile. Sebuah busur lintang nyata pada ISS memakan waktu lebih lama, tentu saja, tapi Vero suka pemandangan yang bergerak cepat karena ini memperlihatkan bahwa planet Bumi ini tidak benar-benar begitu besar. :D

Data mentah foto telah didownload dari Gateway Untuk Fotografi Astronot Bumi, sebuah proyek Johnson Space Center. Kalo VeroMania mau melihat lebih banyak gambar hasil foto-fotonya Kunjungilah situsnya klik disini.



source

Bagikan ya :