Sejarah Singkat tentang Kekal Keabadian

Bagikan ya :
1. Dahulu kala: Sang Dewi Eos (Yunani)

Menurut mitologi Yunani, dewi Eos meminta Zeus untuk memberikan keabadian pada kekasihnya Tithonus sehingga dia bisa menikmati kenikmatan (kenikmatan apa nih? hehehe) selamanya. Dalam salah satu pepatah "berhati-hatilah dengan apa yang Kamu inginkan", Eos lupa untuk menentukan kemudaan yang abadi dan Tithonus akhirnya menjadi renta dan lemah karena usia tua yang tidak pernah berakhir. Eos mengurungnya di dalam sebuah ruangan di mana ia (baca: Tithonus) terus mengoceh dengan diri sendiri selama sisa waktu (mungkin masih sampai sekarang, wihh.. ngeri).


2. Abad ke-13: Roger Bacon 

Filsuf Inggris, Roger Bacon menulis proses penuaan yang disebabkan oleh hilangnya semangat progresif, atau Untuk memperpanjang masa hidup mereka, Ia menyarankan orang yang sudah tua untuk menghabiskan waktu di perusahaan dengan perempuan muda, sehingga dapat menyerap sari mereka.


3. Tahun 1513: Juan Ponce de León

Juan Ponce de León, gubernur pertama dari Puerto Rico, menemukan tempat yang sekarang bernama Florida saat itu konon dikabarkan mencari Air Terjun Awet Muda. Sejarah mengatakan bahwa 55 tahun penjelajah Spanyol, yang menikah dengan seorang wanita jauh lebih muda, sedang mencari Viagra semitropis disana (baca: di Air Terjun Awet Muda Florida). Meskipun tidak ada bukti dokumenter ada, kisah dari pencarian gagal tersebut secara luas diceritakan oleh penulis biografi dan seterusnya oleh sejarawan.


4. Tahun 1726: Jonathan Swift

Jonathan Swift menerbitkan Perjalanan Gulliver, yang sangat berkesan dari penggambaran Struldbruggs adalah Struldbruggs dilahirkan abadi dengan titik-titik merah di dahi mereka. Gulliver sangat senang dengan penemuan tentang Struldbruggs sampai ia mengetahui bahwa mereka sudah ditakdirkan untuk usia tua kekal. Rambut dan gigi rontok, dan mereka secara bertahap kehilangan kemampuan untuk berbicara dengan sesama Luggnaggians, tidak mampu mengikuti perubahan dalam bahasa.


5. Tahun 1889: Charles-Edouard Brown-Séquard

Seorang berdarah Perancis yang bernama Charles-Edouard dan dokter Brown-Séquard merekomendasikan kelenjar seks kering dan dasar marmut dan anjing sebagai tonik untuk memperpanjang kemudaan dan kejantanan. Dia semakin menggila dengan menciptakan suntikan peremajaan dan bahkan melakukan transplantasi buah zakar manusia.


6. Tahun 1964: Robert Ettinger

Robert Ettinger guru Fisika menerbitkan Prospek Immortality (kekal abadi), memperkenalkan gagasan "cryonics," pelestarian tubuh manusia dengan pembekuan sampai saat teknologi canggih dapat menghidupkan kembali itu. Pada tahun 1972 perusahaan Alcor, sekarang di Scottsdale, Arizona dan pada tahun 1976 itu dia melakukan "kriopreservasi." Pertama Kamu dapat menjaga seluruh tubuh Kamu atau hanya kepalamu saja, dan harga bervariasi.


7. Tahun 1996: William Regelson

William Regelson menerbitkan Keajaiban Melatonin, yang menginspirasi cerita sampul Newsweek dan menyatukan sebuah trend untuk "Mengembalikan umur secara alami, Melawan penyakit, Meningkatkan Hormon Sex". Penelitian asli di balik buku tersebut sejak saat itu telah agak diragukan kebenarannya.


8. Tahun 2005: Ray Kurzweil

Seorang Futuristik dan penemu Ray Kurzweil menerbitkan bukunya yang berjudul "The Singularity Is Near" yang sangat laris. Di dalam buku tersebut ia menulis bahwa dalam waktu yang tidak terlalu jauh, otak manusia dapat di upload/diunggah ke komputer, menciptakan keabadian fungsional, walaupun tubuh kita tidak berada di sekitar untuk menikmatinya.


9. Tahun 2008: David Sinclair (dan Resveratrol)
Farmasi Raksasa Inggris GlaxoSmithKline membayar $ 720.000.000 untuk membeli Sirtis, start-up yang menemukan bahwa resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam kulit anggur merah dapat memperpanjang rentang hidup tikus laboratorium yang mengalami kegemukan. Pendiri Sirtis David Sinclair merancang resveratrol ampuh "analog," tetapi sejak itu, dua laboratorium besar telah gagal untuk mengembangkan dan mereproduksi hasilnya. Glaxo telah mengumumkan bahwa hal itu tidak bekerja pada senyawa asli.

source

Bagikan ya :