Samsung Prime = NEXUS Terbaru!

Bagikan ya :

Sebuah developer conference yang digelar provider ternama Amerika, Verizon, mengungkap sebuah kejutan menarik. Situs TheDroidGuy yang menghadiri acara tersebut melakukan wawancara eksklusif dengan sebuah sumber dari Samsung. Saat itu sumber tersebut tengah bermain dengan sebuah ponsel Android yang belum pernah muncul di pasaran.

Setelah beberapa saat akhirnya lelaki itu membolehkan situs TheDroidGuy untuk melihat ponsel yang ia gunakan. Dari desainnya, tampak sekali serupa dengan Nexus S namun sedikit lebih panjang dan lebih tipis. Di bagian belakang ada kamera 8MP dan 2MP di bagian depan. Ponsel Android terbaru itu memiliki dukungan NFC, MHL dan HDMI. Tidak ada home button seperti pada Galaxy Note sementara power button dan volume terletak di sisi samping.

HTC Google Nexus One dengan Android 2.1 Eclair [image source: GSMarena]
Ponsel Samsung Android terbaru itu akhirnya diketahui menggunakan prosesor dual-core Texas Instruments OMAP. Meski belum diumumkan secara resmi namun orang yang mengaku dari Samsung itu membocorkan bahwa ponsel Android yang tengah ia pegang adalah versi terbaru dari Nexus. Saat dipasarkan oleh Verizon, ponsel tersebut kemungkinan akan berganti nama menjadi Droid Prime. Dikatakan pula Nexus terbaru itu akan tersedia dalam versi GSM dan CDMA.

Seperti Nexus versi sebelumnya, Nexus ini juga akan membawa versi terbaru dari Android. Yup, yang dimaksud adalah Android Ice Cream Sandwich. Namun untuk saat ini Ice Cream Sandwich belum siap sehingga untuk keperluan demo masih menjalankan Android 2.3.4.


Samsung Google Nexus S dengan Android 2.3 Gingerbread [image source: GSMarena]
Sumber tersebut juga menyebut kalau Nexus versi terbaru akan rilis di Verizon pada akhir Oktober atau awal November 2011. Setelahnya akan diikuti carrier di seluruh dunia.

Dari semua rumor tentang Nexus terbaru dan Samsung Prime, sepertinya memang itu adalah smartphone Android yang sama. Saat rilisnya nanti Kamu akan menjadi saksi lahirnya Android Ice Cream Sandwich yang kabarnya bisa menjembatani OS Android untuk ponsel dan tablet. Tunggu kehadiran Nexus Prime dan Android Ice Cream Sandwich beberapa minggu mendatang…

source

Bagikan ya :