Teman saya berdoa kepada Tuhan semoga UMR di Indonesia semakin kecil ('˚˛˚)?

Bagikan ya :
Saat semua orang di negeri ini menginginkan UMR dinaikkan ada saja segelintir orang yang memiliki pandangan yang berbeda terhadap permasalahan tersebut, teman saya malah ingin agar UMR diturunkan... Gondok banget gak dengernya? Seolah-olah dia tuh sombong atau apalah...
Perbincanganpun dimulai dengan sedikit nada agak sinis saya bertanya.
Saya : lu kok bisa ngomong kayak gitu? (•͡˘˛˘ •͡)

Teman : sabar sob... Bukannya aku sok atau apa, aku berpikir UMR yang udah serendah ini pun rakyat negeri ini masih nyaman apalagi kalau dinaikkan??? Bisa tambah nyaman lagi.
Saya : yaa... Bagus dong kalau rakyat hidup nyaman dan sejahtera, gimana sih lu? Aneh!!!
Teman : yakin sejahtera? Aku rasa nggak... Yang ada rakyat makin makin kecanduan sama yang namanya "bius pemerintah" segala sesuatu harus diselesaikan oleh pemerintah, apapun itu mungkin hidup pun juga bakal di serahkan ke pemerintah.

Saya : mmmmhhh..... ('˚˛˚)?
Teman : Bisa liat gak waktu terjadi bencana, bener-bener masyarakat kita itu nunggu bantuan pemerintah. Padahal masih banyak hal yang bisa dilakukan, mungkin kita bisa belajar dari Negara Jepang saat terjadi bencana tsunami, bener-bener mereka itu melakukan semampunya untuk saling bantu selagi menunggu bantuan dari pemerintah dan mereka tidak demo atau mengeluh karena bantuan yang datangnya lumayan lama. Coba kalau di Indonesia, demo ada dimana-mana mencaci maki pemerintah yang lambat dalam memberikan bantuan (salah satu efek kecanduan"bius pemerintah").
Saya : wah.... Bener juga yaa
Teman : iyaaa, itu dikarenakan kita terlalu kecanduan sama "bius pemerintah" istilahnya kalo gak dikasi itu bius, kita bakal kacau sakaw bingung frustasi dan marah-marah.
Saya : ​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ lucu jugaa yaa cara lu berpikir
Teman : ya, bukannya aku sok atau bagaimana, aku juga masih belajar menjadi dan membangun masyarakat yang benar-benar demokrasi :) oia seperti kata salah satu presiden di amerika "bukan apa yang pemerintah bisa berikan kepada kamu, tapi apa yang bisa kamu berikan kepada pemerintah"
Saya : iyaa... Gua jg pernah denger kutipan itu, terus solusinya gimana biar gak masyarakat ini gak kecanduan?
Teman : ya... Setidaknya dimulai dari diri sendiri saja untuk lebih "cerdas" dalam hal apapun :)
Saya : jujur gua bingung, maksudnya apa sih ?? :s
Teman : cari tau sendiri ​aja ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ oia satu lagi negara amerika itu terkenal dengan negara inisiatif, itu yang membuat negara amerika menjadi negara yang besar :)

Follow @VeroMons di twitter
Sent from my BlackBerry® smartphone

Bagikan ya :